Jumat, 03 Mei 2019

MATERI PKWU KERAJINAN TOTEBAG

TOTEBAG
 

Menurut para pakar dunia fashion, Totebag termasuk dalam katagori tas jinjing. Istilah totebag sendiri artinya adalah tas yang terbuka. Totebag tersedia dalam berbagai macam ukuran, ada yang besar, menengah dan kecil dengan tambahan pegangan pada bagian atasnya. Jenis paling umum adalah tote bag berbagan kanvas atau nilon, pokoknya kain yang kokoh karena sering digunakan untuk membawa berbagai macam barang jadi harus pakai bahan yang kuat. 

Fungsi tote bag banyak banget! Bisa untuk bawa Text book kalau mau berangkat ke kampus, bisa dibawa saat jalan santai untuk membawa dompet dan kosmetik, dan juga bisa jadi teman belanja lho! Jadi teman-teman sudah menghemat penggunaan tas kresek plastik saat belanja, kan bisa dibawa pakai tote bag! :D

Tote bag itu sederhana, karena kesederhanaannya ini, dia sering disablon bahkan dilukis. Kreativitas membawa tote bag menjadi sebuah barang fashion yang wajib teman-teman miliki nih. 

Untuk itu teman teman jika kalian ingin mempunyai tote bag,kalian bisa beli pada saya dengan cara klik CARA BELI pada layout di samping dan kalian bisa pilih metode untuk melakukan pembelian.Harga yang saya tawarkan untuk 1 buah tote bag adalah Rp50.000,-. Untuk itu,jangan lupa di order ya..



 CARA MEMBUAT :

 ALAT DAN BAHAN

- Kain Kanvas, warna putih tulang (bahan yang sama yang dipakai jahit tempat pensil)
- Kain keras viselin
- Benang jahit warna senada dengan kain
- Meteran jahit
- Gunting bahan
- Resleting ukuran panjang 30cm
- Renda motif vintage untuk hiasan tali tas
- Mesin jahit
- Kapur jahit
- Transfer Paper / Tinta kain (untuk membuat inisial di tas)
CARA MEMBUAT
1. Ukur kain kanvas dan kain keras menggunakan meteran dan kapur jahit sesuai dengan keinginan, saya membuat ukuran 35cm x 40cm.
2. Kemudian tempel kain keras pada kain kanvas, kemudian panaskan menggunakan setrikaan   sampai menempel. Saya memakai kain keras untuk melapisi kain kanvas, tapi hasilnya memang menjadi kaku. Mungkin lebih baik untuk pelapis kalian bisa pakai kain furing saja.
 3. Ukur kain kanvas lebar 8cm x 60cm untuk dijadikan tali tas. Kemudian lipat dua. Lalu lipat setengah cm pada sisi-sisinya dan jahit menggunakan jahit lurus.
 4. Saya menambahkan hiasan renda vintage untuk bagian depan/atas tali. Saya jahit rendanya menggunakan jahitan lurus.
 5. Siapkan resleting. Saya membuat pelapis ujung resleting menggunakan kain kanvas agar ujung resleting terlihat rapih. Jahit kedua penutup ujung resleting tersebut.
 6. Jahitkan tali tas bersama resleting ke bagian atas kain kanvas. Kalian bisa menggunakan sepatu jahit resleting atau sepatu jahit biasa.
 7. Lalu saya jahit sisi kanan, kiri dan bawah menggunakan jahit zigzag terlebih dahulu agar benang dari kain tidak keluar-keluar. Setelah itu saya jahit menggunakan jahitan lurus biasa.
 8. Pada bagian bawah saya ukur 5cm x 5cm untuk tiap sisi. Kemudian dibuat segitiga pada ujung (lihat gambar untuk lebih jelasnya). Tarik garis dari tanda ukuran 5cm x 5cm kemudian jahit tepat diatas garis tersebut.
 9. Saya menambahkan inisial Mrs. Alf untuk di bagian depan tas menggunakan transfer paper.
 10. Tas siap digunakan

2 komentar:

  1. Desain totebagnya bagus, harga juga cukup bersahabat rekomended pokoknya. Terima kasih sudah menulis artikel yang bermanfaat. Buat yang pingin bikin custom totebag murah di Jogja bisa langsung datang ke Ozza Konveksi

    BalasHapus
  2. Tenda Roder / Tenda Hanggar / Tenda Dome dengan bahan Tiang alumunium, Dinding dan Atap PVC (PVC atap 850gr Blackout, Pvc dinding 550gr Blackout).


    Tenda Roder senidiri biasa di gunakan sebagai:
    -Tenda vaksinasi
    -Tenda semi permanen
    -Tenda gudang pabrik
    -Tenda darurat Rumah sakit
    -Posko Pengungsian
    -Tenda Peresmian
    -Tenda Pameran
    -Tenda Gudang, dan masihbanyak fungsi lainnya


    Tenda Roder sendiri memiliki beberapa bentangan yaitu bentangan 10, 15, dan 20. untuk panjangnya sendiri terhitung dari kelipatan 5 (cth: 5, 10, 15, 20 dst)


    untuk Jasa penyewaan sendiri kami dapat melayani untuk daerah JABODETABEK dan sekitarnya


    untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

    No.wa : 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

    Alamat: Taman Ubud Cendana 1 No.19 Lippo Village, Tangerang Banten


    TENDA RODER, TENDA TRANSPARAN, TENDA KERUCUT, TENDA SARNAFIL, TENDA VAKSINASI, TENDA MEMBRAN, TENDA CAFE, TENDA HOTEL, TENDA LAPANGAN BOLA, TENDA DARURAT RUMAH SAKIT, POSKO PENGUNGSIAN, BILIK DESINFEKTAN, PISKO PENGANAMANAN COVID, RUANGAN DARURAT RUMAH SAKIT, TENDA DOME / TENDA CAMPING.


    #TENDAVAKSINASI #TENDAEVENT #TENDAWEDDING #TENDABAZAR #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL#POSKOPENGUNGSIAN #BILIKDESINFEKTAN #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #FRESTIFALMUSIK #KONSERMUSIK #KONSER #JAKARTA #BANDUNG #KARAWANG #JAWATIMUR #JAWABARAT #JAWA TENGAH #SURABAYA #KALIMANTAN #PISKOPENGANAMANANCOVID #RUANGANDARURATRUMAH SAKIT
    #TENDAVAKSINASI #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL #TENDASERBAGUNA #TENDADRIVETHRU #TENDAVAKSIN #TENDAPEMAKAMAN #TENDA MEMBRAN #TENDA CAFE #OODFRESRIFAL #KONSERMUSIK #FRESTIFALSENI #EVENTORGENAIZER #ACARAMUSIK #KONSERSENI #BOOTHPAMERAN #STANDPAMERAN #EVENTPAMERAN #TENDAPAMERAN #TENDAEVENT #TENDAKONSER #TENDABESAR #SEWATENDA #SEWATENDAKERUCUT #SEWATENDASARNAFIL #SEWATENDARODER #SEWATENDATRANSPARAN #SEWATENDAWEDDING #SEWATENDAUPACARA #SEWATENDAFOODFRESTIVAL #TENDAMURAH #TENDATERLENGJAP #VENDORTERPERCAYA #VENDORTERMURAH #TENDAMURAH #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #TENDARUMAHSAKIT #TENDASERBAGUNA #TENDASEMIPERMANEN #TENDAEVENT #TENDAPAMERAN #TENDAKECIL #TENDASIRCUIT #TENDAARENABALAP #SEWATENDASIRCUIT #SEWATENDAAREABALAP #SEWATENDAUNTUKMOTORGP #SEWATENDAEVENT #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #TENDAKERUCUT #TENDA SARNAFIL #TENDATERLARIS #TENDATERMURAH #TENDAMURAH #TENDALARIS #TEND3X3M #TENDASARNAFIL3X3M #TENDAKERUCUT3X3M #TENDASARNAFIL5X5M #TENDASARNAFIL4X4M #TENDASARNAFILMURAH #PRODUSENTENDA #PRODUSENTENDASARNAFIL #JUALRANGKATENDA


    https://www.tendaroderindonesia.com/

    https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

    https://shopee.co.id/dewi.melansari

    https://www.tokopedia.com/meylans

    https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

    https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

    https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

    https://twitter.com/IndonesiaRoder

    BalasHapus